Sabtu, 22 Juli 2017

Pesona 5 Tempat Wisata di Ujung Genteng Yang Masih Sangat Alami



Ujung Genteng, bagi sebagian orang akan terasa asing ketika mendengarnya, ya Ujung Genteng sendiri merupakan suatu wilayah yang lokasinya berada di semenanjung barat daya dari Pulau Jawa.

Ujung Genteng sendiri masih termauk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi yang terletak di Propinsi Jawa Barat dengan wilayahnya yang berada di pesisir pantai selatan dari Pulau Jawa menyebabkan Ujung Genteng berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Lokasinya yang berada di daerah pesisir menyebabkan Ujung Genteng memiliki banyak pantai yang indah sehingga sangat patut untuk Anda jadikan destinasi wisata.

Selain pantai, ada juga banyak tempat menarik yang ada di Ujung Genteng karena wilayah ini memiliki variasi keindahan alam yang banyak mulai dari pantai, air terjun, geopark, dan lain sebagainya sehingga Anda akan betah menikmati berbagai pesona alam yang ditawarkannya.

Berikut ini akan kami ulas 5 tempat wisata di Ujung Genteng yang bisa Anda kunjungi, selain itu ada juga pilihan destinasi wisata baru di Kabupaten Ciamis, bernama Puncak Bangku Rancah.

Pesona 5 Tempat Wisata di Ujung Genteng Yang Masih Sangat Alami

 

1. Pantai Ujung Genteng
Salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi di Ujung Genteng adalah objek wisata berupa pantai yang bernama Pantai Ujung Genteng yang berlokasi di Sukabumi Selatan, selain memiliki panorama alam khas pantai depan pasir putihnya yang menghampar serta jernihnya air laut, tempat ini juga merupakan pantai tempat penyu - penyu meletakkan telurnya di dalam pasir pantai.

2. Pantai Pengumbahan
Tempat menarik lainnya yang juga bisa Anda kunjungi di Ujung Genteng adalah Pantai Pengumbahan, pantai ini termasuk salah satu pantai yang cukup sepi dari kunjungan wisatawan sehingga Anda bisa bebas menikmati keindahan dari pantai ini tanpa terganggu dengan banyaknya orang serta sampah yang bertebaran, selain itu pantai ini juga merupakan tempat bagi para penyu untuk bertelur.

3. Pantai Amanda Ratu
Tempat wisata berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi di Ujung Genteng adalah Pantai Amanda Ratu yang juga memiliki julukan Tanah Lot Pulau Jawa karena memang keindahan alam dari pantai ini dapat disetarakan dengan keindahan dari Tanah Lot yang ada di Pulau Dewata, Pantai Amanda Ratu juga dikenal akan berbagai hotel yang ada di dekat bibir pantainya dengan harga yang cukup mahal.

4. Pantai Ombak Tujuh
Pada urutan keempat tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Ujung Genteng adalah objek wisata Pantai Ombak Tujuh yang mana pantai ini merupakan pantai yang menjadi tujuan favorit bagi para peselancar dari berbagai tempat di Indonesia dan seluruh dunia karena sesuai dengan namanya ombak yang ada di pantai ini adalah ombak yang cukup besar yang datang secara berurutan.

5. Pantai Cipanarikan
Objek wisata kelima sekaligus yang terakhir kami ulas pada kesempatan kali ini adalah Pantai Cipanarikan yang mana pantai ini merupakan sebuah tempat bertemunya air sungai Cipanarikan dengan air laut, di pantai ini juga maka Anda akan disuguhi dengan hamparan pasir putih yang sangat luas ditambah dengan birunya air laut, selain itu Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam di waktu sore.

Ujung Genteng merupakan salah satu wilayah dari Sukabumi yang ternyata menyimpan banyak pesona alam yang akan sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

Tempat Wisata Puncak Bangku di Rancah


Namun, jika Anda melintas di Kabupaten Ciamis, tak ada salahnya untuk singgah di salah satu tempat wisata di Rancah yang menawan dan cocok untuk selfie. Pemandangan tebing yang menakjubkan serta udaranya yang sejuk.

Selamat berwisata!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar